Wednesday, February 20, 2013

Strawberry muffin




Ini resep muffin stroberi kedua yg saya coba. Saya penasaran bgt krn unik, pake dcc cincang segala :D agak susah bayanginnya, akhirnya saya buat juga. Apalagi bahannya juga lebih sehat daripada yg biasa saya buat. Make me less feel guilty kalo abis nyomot 1-2 cup :p

Bahannya cukup simple dan seperti muffin2 lain, gak perlu mixer :D
Saya dapet resep ini di blognya Mba Yulyan Parwati, oooh how i admire her artworks. Makasih ya Mba, untuk sharing resepnya :)



ingredients : 
300gr terigu
100gr gula pasir
1 1/2 sdt baking powder
1/2 sdt garam
250gr yoghurt plain (saya hanya punya 2 cup yoghurt, yg ditotal kurang dari 250gr, jadi sisanya saya kasih susu cair plain)
2 butir telur
Minyak zaitun 75ml
150gr White cooking chocolate  (saya pakai hanya 100gr)
Stroberi (saya pakai kemasan 250gr, cuci bersih, tiriskan, iris2

cara membuat : 
1. Nyalakan oven
2. campur terigu, baking powder, garam dan gula pasir. Sisihkan.
3. Di wadah terpisah, campur yoghurt, minyak, susu dan telur. Aduk dgn whisker sampai rata. Masukkan adonan tepung, aduk asal tercampur saja. Masukkan stroberi iris dan wcc cincang. Aduk asal rata.
4.Tuang adonan ke cetakan muffin, panggang sekitar 30mnt. Lakukan tes tusuk. apabila kering, means its done.

Jadi secara keseluruhan, saya lbh suka resep standar saya, yg menggunakan butter dan susu, instead of yoghurt dan olive oil. Hahahaha, ketauan deh suka yg kurang sehat. Walaupun yg ini pake coklat putih, rasanya tetap lbh pas di lidah saya dgn resep standar yang pake melted butter. Nanti kalo saya buat versi standar itu, akan saya share disini ya. 

No comments:

Post a Comment