Tuesday, February 5, 2013

what a sweet morning



Tiap bangun pagi,saya pasti nyisihin waktu untuk bengong sejenak (bukan di toilet loh ya). Bingung mikirin mau sarapan apa. Karena bolak-balik lontong sayur, nasi uduk, bubur ayam (yg semua tinggal tepok ajah) or pancake dan roti isi. Boseeeeeen. Dan saya rasa semua jg merasa gitu. Buktinya, roti tawar teronggok begitu aja gak disentuh. Padahal besok expired, huwwwwaaaaaa. Harus segera diolah sebelum jadi mubazir.

Akhirnya brosing2 nyari ide untuk mengolah roti tawar. Dan mata sayapun terpaku sama resep ini. Omg, kliatannya enak bener (walopun looks very sugary n of course, fatty). Tp saya pikir, self indulgence sesekali gpp lah *cari2 alesan*.

Pas malemnya, saya udah siapin semua bahan2, dan sudah di marinate jg para rotinya (dari sumber menyarankan begitu), sepertinya hal ini disarankan supaya roti tetap moist walopun melalui proses pemanggangan *french toast yg ngga di toast*.

Ini resepnya ya, source-nya dari Bakerella, tp saya buat pake perkiraan sendiri, krn aslinya bener2 boros gula.

Susu+krim 200ml
gula 4sdm
kayu manis bubuk 1sdt
telur 2

Aduk rata dengan whisker


Panaskan oven
1. Roti dipotong dan dicelup ke adonan susu sampai benar2 basah dan menyerap, angkat masukkan ke pinggan tahan panas dan disusun (saya pakai masing2 3 potong roti yg sudah dibelah. 
2. Di tengah2 tiap potongan roti, selipkan buah pisang yg sudah diiris2 koin (tebalnya sesuai selera)
3.Taburi atasnya dengan streusel :saya membuatnya dari 1sdm butter, 3sdm gula palem, 1sdm susu bubuk
4. Oven sekitar 35mnt


Hasilnya? omg, enaaaak dan manisssss. Setelah masuk refrig, rasanya mnrt saya malah makin enak. Lumayan buat variasi sarapan, walopun baiknya ngga sering2 :p

No comments:

Post a Comment