Friday, June 26, 2015

Pisa Kafe, Menteng-Jakarta

Ada yang gak tau Pisa Kafe? Nama kafe ini udah terkenal dari duluuuuu banget. Ini memang bukan kunjungan pertama saya, walaupun terakhir saya kesini juga sudah cukup lama. Pisa Kafe berdiri pada tahun 2003,saya pertama kali kesini mungkin sekitar tahun 2005. Setelah itu saya masih beberapa kali mengunjungi tempat ini. Gak banyak perubahan dari segi interiornya, tempat ini masih kelihatan humble dan down to earth dibanding kafe2 baru yg menjamur di Jakarta. Mejanya yang motif kotak2 merah putih, mengingatkan saya akan suasana piknik. Salut untuk  Pisa Kafe yang masih tetap eksis dan ramai pengunjung di persaingan yang benar2 ketat saat ini.


Makanan yang tersedia di Pisa Kafe campuran antara original Italian dish dengan makanan Indonesia, tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Ada menu apa aja sih disini? Yuk kita liat :



Forno Ostriche Arrosto (IDR 82K)

Oven roasted oyster dengan dipping bayam, cheddar, mozarella dan parmesan, dan disajikan dengan saus tartar . Rasanya? Enak pake bingitssss, kalo gak percaya cobain aja sendiri :D



Metro Pizza (IDR 299K)

1 meter pizza, perfect for sharing. Yang ini gak bisa dimakan sendirian karena beneran gedhaaa, terdiri dari topping smoked beef, tuna, smoked chicken, beef salami, jamur dan paprika. Enak!





Ravioli Aglio Spinachi Con Crema Di Gorgonzola (IDR 79K)

Sebagai pecinta pasta, yang ini gak boleh dilewatkan, walaupun penampilannya less appealing, tapi pasta ini asli enakkkk! Ravioli homemade yang terasa sekali fresh dan chewy, dengan krim, bayam dan keju Gorgonzola. I crave for more! Seriously good, padahal saya makan pas udah dingin tapi rasanya enak. Apalagi kalo pas masih anget ya? hmmmmm






Spaghetti Gamberi (IDR 85K)

Spageti ini recommended abis, me love love love it so much! Bawang putihnya terasa, pedesnya pas buat saya, aduh pokoknya enaaak! Sebenernya ini semacam spaghetti aglio e olio, tp dibikin spicy and tasty dengan chili flakes. Don't worry, menurut saya rasa pedesnya moderate kok, yang ada malah bikin pengen lagi lagi dan lagi. Kalau berkunjung lagi kesini saya udah pasti pesan menu ini! 




Meet the Volcano Pizza (IDR 119K)

Naaah dulu tiap ke Pisa Kafe, saya selalu pesen pizza ini. Old time favorite! Isinya smoked beef, saus tomat, jamur, bubuk cabe dan keju mozarella. Yummmeeeeh! Selain dari tampilannya yang unik seperti gunung berapi, saya suka crust pizza ini yg lembut. 



Salmone Affumicato Pizza

Pizza dengan toping smoked salmon, black olives, tomat ceri, mozarella dan salad diatasnya. Da yuummmm! Semakin yakin kalo Pisa Kafe ini memang juara pizza-nya. Crustnya walaupun yg thin, tp gak keras, dan topping ya salmon ini nih, spesial banget krn salmonnya seperti meleleh di mulut gitu.....taburan black olivenya juga pas banget!




Triangolo Pizza (IDR 129K)

Pizza unik berbentuk segitiga ini terdiri dari sosis ayam, smoked chicken, ayam panggang dan jalapenos. Paduan yg seru! Ini cocok untuk chicken lovers deh.



Autunno

Minuman rasa peach, kiwi, cranberry. Segerrrrrr!




La Viola

Minuman rasa blueberry, fresh lime dan soda. Saya ngga coba, jadi gak bisa gambarin rasanya kayak gimana:D




Sangria Punch

Ini enak banget dan seger, ada potongan buah segarnya juga. Rasanya campuran dari sirup cranberry, peach dan raspberry. 






Finally, their gelato! Paling ditunggu nih, gelato nya kafe ini memang enak, not too sweet, dan sangat otentik. Yg paling atas itu namanya Coppa Amore, gabungan dari berbagai gelato yang semuanya enaaaak. Kalo diminta pilih, sebagai pecinta  saya pilih yg rasa kopi. Tapi saya cobain juga yang oreo, milo, pistachio in single scoop, semua enak. 

Terimakasih untuk IDFB dan Pisa Kafe untuk acara seru (dan mengenyangkan) nya!



Pisa Kafe

Jl. Gereja Theresia No. 1
Menteng, Jakarta Pusat
(021) 392 8568



No comments:

Post a Comment