Tuesday, March 8, 2016

Sharp Cooklicious

Hari Sabtu tanggal 27 kemarin, saya mendapat kesempatan untuk hadir di acara yang seru. Namanya Sharp Cooklicious. 

Kalo denger nama SHARP, saya yakin banget kita semua pasti sudah tau. Dan tentu langsung kebayang deretan alat elektronik yang kualitasnya sudah tidak diragukan lagi. Dari judul acaranya udah ketebak kan kira-kira tentang apa? Memang tidak jauh dari acara masak-memasak. Sesuai dengan hobi saya.

Acara diadakan di rumah Ibu Yunni Gunawan, di bilangan Alam Sutra, tidak terlalu jauh dari tempat saya tinggal. Sesampainya saya di rumah Ibu Yunni yang homy , cozy, terang dengan banyak ruang terbuka dan cocok banget untuk acara gathering itu, ternyata udah rameeee! Hahahah keren pada dateng ontime ya. Mau tau acaranya seperti apa? Saya akan ceritakan sedikit yaaa.

Antusiasme para tamu

Jadi ceritanya, pihak Sharp memilih komunitas tertentu yang bersedia dikunjungi. Naaaah istimewanya adalah, kita dimasakkin sama Chef Kiki Ceria. Enak banget kaaaan, udah kumpul-kumpul, dimasakkin pula. Pernah denger nama Chef Kiki Ceria? Pokoknya beliau sudah malang melintang di dunia per-chef-an laaah. Jadi merupakan sumber yang dapat dipercaya, beliau mulai masak dari kecil lho, umur 4thn! Kemampuan ini mungkin menurun dari ibunda Chef Kiki yang punya usaha katering. Buah memang jatuh tak jauh dari pohonnya 😉

The making of Be Sapi Manis

Pada kesempatan ini, Chef Kiki Ceria memasak beberapa jenis masakan khas Nusantara. Istimewanya, Chef Kiki Ceria hanya menggunakan Microwave Sharp R-728S-IN untuk memasaknya. Simple banget! Yang pertama adalah Be Sapi Manis, masakan asal Pulau Dewata ini enak banget lho. Kemarin saya sempet icip2 sedikit. 

t
The making of Ayam Masak Habbang

Menu kedua yaitu Ayam Masak Habbang, hidangan ini adalah hidangan khas Banjar (Kalimantan). Habbang = merah. Ayam masak merah. Merahnya didapat dari cabai merah besar dan tomat.  Lagi-lagi masaknya menggunakan Microwave, dan tentu saja dibantu dengan blender Sharp untuk menghaluskan bumbu-bumbu. Saya tidak menyangka bahwa hidangan tradisional seperti ini bisa dimasak dengan Microwave. Tapi ini mungkin karena microwave Sharp nya yang cukup canggih dan bisa meng-akomodasi nya ya. Jauh nih dibanding yang saya pake dirumah.

Lalu ada Acar Nanas yang segeeeer banget. 

The making of Nasi Teh Hijau

Nasi Teh Hijau resep Chef Kiki Ceria istimewa banget looooh, gak kebayang sebelumnya mencampur nasi dengan teh hijau, serai, salam dan santan. Kemarin Chef Kiki menggunakan beras basmati yang biasa dipakai untuk nasi kebuli, biryani ataupun nasi mandhi. Wooow gak nyangka kalo nasinya jadi enaaak. Very flavorful! Mau nyoba juga bikin nasi kayak gini besok2.

The making of Yuzu Dragon Paradise
Kalo udah makan yang enak-enak, rasanya kurang lengkap kalo gak ada yang manis2. Kalo saya sih, biasanya abis makan ngaca, liatin deh tuh yang manis-manis. Hahahahahha. Naaaaah Chef Kiki udah siap dengan minuman istimewa. Namanya Yuzu Dragon Paradise. Widiiiih dari namanya aja udah menjanjikan yaaa. Keren banget ini judulnya. Sekeren penampilannya. Rasanya? Woooow enakkkk pake bangettttt! Definately harus di re-make ini!!! Nah jadi ceritanya kemarin pas lagi ke swalayan, saya nyari salah satu ingredients yang ada di resep Chef Kiki, yaitu sirup blue curacao. Ketemu sih. Tapi hiks ternyata mahal yaaaa, wkwkwkwk. Maklum lah ibu2 irit, modal diskon ya begini ini kalo mau beli apa2 mikirnya panjang bener. Akhirnya karena udah mepet banget jam pulang anak saya sekolah, saya gak jadi ambil dan buru2 jemput anak. Next time harussss banget nyobain bikin sendiri nih. Beneran enak dan seger lho. Paduan buah naga yang dipotong dadu, jus jeruk, yogurt plain, soda dan sirup blue curacao. Sruput sampe abis lah pokoknya waktu itu.


Chef Kiki sedang memberi garnish




Selama demo masak, Chef Kiki Ceria dibantu oleh mommy2 cantik yang dateng saat itu. Sebenernya saya pengen juga kemaren jadi asisten chef, tp saya on duty sih, hiihihihi. Seneng deh liat para tamu yg antusias banget menyimak demo nya chef. Bahkan juga selfie bareng Chef Kiki. Karena memang dunianya ibu-ibu, khususnya yang hobi masak ya gak jauh2 dari dapur. Ya gak sihhh? Kan katanya cinta itu datang bukan dari mata turun ke hati. Tapi dari mulut turun ke perut (dan hasilnya jadi gendut). Cucok banget sama kondisi saya yang punya suami ndut. Dan seringkali nyalahin saya yang suka masak enak2 😅

Selfie bareng Chef
Asisten Chef yang cantik2
Lewat dari dapur, yang diomongin ibu2 apalagi coba? Selain urusan anak, tehnik make-up paling mutakhir, tempat nongkrong kekinian, ya kitchen gadget. Hahahah penting banget itu! Demi kelancaran lalu lintas per-dapuran, kitchen gadget harus yang sesuai dengan kebutuhan, atau lebay dikit juga gakpapa lah *alesan*. Makanya kemaren rada ngiler juga liat barang2 yang dipake sama Chef Kiki. Rice cooker KS-TH18-R nya advance banget, bisa bikin cake juga disitu, cocok banget sebenernya buat saya yang hobi baking. Naaah microwave nya jauh lebih advance dari yang saya punya. Ngences deh....kali aja ya tetiba dapet kiriman perlengkapan dapur dari Sharp *ngarep* . 

Yang saya suka juga, desainnya cantik dan elegan. Perempuan pasti suka sama apa2 yang cantik dan enak diliat. Di Sharp Cooklicious juga ditawarkan banyaaaak diskon untuk produk-produk Sharp, baik yang saat itu dipakai untuk demo masak ataupun yg lain sesuai dengan katalog produk.






Lalu lalu...tau gak sihhh? Udah dimasakin, dapet diskon untuk pembelian produk Sharp di tempat, ehhhh Sharp juga memberikan door prize buat tamu2. Luar biasa baiknya yaaaa. Gak rugi lah dateng ke acara ini. Senyum sumringah tentu saja menghiasi wajah para tamu yang kebagian doorprize berupa uang cash. Langsung deh dipake buat beli produk, heheheh. 


Wajah bahagia para pemenang door prize




Acara ditutup dengan makan sore bersama, sambil menikmati asrinya backyard rumah keluarga Ibu Yunni Gunawan, ditemani kicauan burung yang dilepas di halaman. An afternoon well spent. Terima kasih Sharp Indonesia, Ibu Yunni Gunawan, dan semua tamu-tamu atas keramahannya. Salam!



1 comment:

  1. Dear Jeng Eliza, liputannya heboh beneeeerrr...! Ternyata disini banyak cerita seputar Tangsel, dan cucok untuk family! Keep on writing!

    ReplyDelete